• Ko Budijanto


    Nama lengkapku Ko Budijanto, biasa dikenal dengan panggilan Budi, Ibhoed atau Ko Budi. Aku lahir di Surabaya 4 Oktober 1965, sebagai anak ke 2 dari 8 bersaudara. Aku lulusan S-1 Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang, makanya di KTP ada embel-embel SH di belakang namaku. Aku gabung di GN sejak tahun 1993 hingga sekarang. Di GN aku memulai 'karier' sebagai relawan, kemudian aktif menjadi Petugas Outreach, menulis untuk buku seri/buletin GN, konselor Hotline GN, hingga dipercaya sebagai Ketua GN. Aku sudah 'coming out' dengan keluargaku dan mereka bisa menerima serta memahamiku sebagai seorang gay. Aku sendiri merasa bangga sekali sebagai gay, karena menjadi gay tidaklah mudah, tak bisa lepas dari stigma dan diskriminasi di masyarakat, namun sampai saat ini aku bisa tetap melewatinya. Melalui GN, aku ingin ke depannya masyarakat bisa menerima LGBTIQ dengan apa adanya, tanpa stigma dan diskriminasi.

    Kontak email: kobudijanto@gmail.com

0 komentar:

Leave a Reply